Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » All Categories » Corona Meningkat Tajam Di Jogja

Corona Meningkat Tajam Di Jogja

(207 Views) June 18, 2021 7:33 pm | Published by | No comment
Ikuti

Corona di Jogja  Meningkat  Sultan Serukan Lockdown Total

Kasus Corona di Yogyakarta Meningkat Tajam, Sultan Serukan Lockdown total kalau kurang kesadaran. Jumat (18/6) siang. Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mempertimbangkan Seruan Lockdown total terkait meningkatnya kasus Covid 19 di jogja yang meningkat tajam selama sepekan terakhir. Hal ini sangat memprihatinkan karena kurangnya kesadaran masyarakat yang di harapkan bisa memberikan contoh pada orang orang sekitar dan bersama sama menjaga / melindungi diri, karena dingan kita menjaga diri atau melindungi diri sama saja kita juga melindungi orang orang di sekitar kita dari penyakit mematikan ini.

Bikinlagi – “ Kontrol di RT RW, kalau gagal, arep ngopo meneh (mau apa lagi). Kita belum tentu bisa cari jalan keluar, satu satunya cara ya lockdown, totally. Kita pemerintah juga sulit kalau masyarakat tidak mengapresiasi diri sendiri untuk bisa disiplin,” Jelas Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Sri Sultan Hamengku Buwono X menuturkan kunci utama menyikapi keadaan ini adalah pentingnya menanamkan kesadaran diri. “ Ya memang kita harus punya kemampuan mendisiplinkan diri, kalau nggak ya selamanya akan begini terus,” urau Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Menyikapi keadaan kasus Covid 19 di Jogja yang meningkat tajam ini Ngarsa Dalem akan koordinasi dengan kabupaten dan kota untuk menyediakan tempat karantina. “ Karantina pun harus di perketat, kalau tidak ada toilet, tidak boleh karantina di rumah. Harus di tempat yang kita sediakan. Kalau nggak punya toilet sendiri, ke tetangga ya bisa kena. Sekarang mereka mau disiplin nggak, kalau nggak ya lockdown saja. Nggak ada pilihan,” tutp Ngarsa Dalem.

Baca Juga : Hidup Di Era Pandemi

Pemerintah selalu menyerukan tentang perlunya kita menjaga diri terkait melonjaknya kasus Covid 19 di jogja melonjak tajam. Diharapkan masyarakat bisa menjalankan apa yang di serukan oleh pemerintah sekaligus mengingatkan masyarakat akan perlunya menjaga diri. Selain itu baru baru ini telah muncul varian baru Covid 19 di Indonesia tentu hal ini juga menjadi berita yang kurang menyenangkan.

Baca Juga : Musisi Kena Kasus Narkoba

No comment for Corona Meningkat Tajam Di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *